Friday , December 15 2017

Google Akan Blokir Berita Hoax

Google ubah cara mesin pencarinya untuk membantu menghentikan penyebaran berita palsu dan ucapan berbentuk kebencian.

Seperti dilansir dari BBC, perubahan itu melibatkan langkah-langkah berbeda untuk posisi situs web dan hasil pencarian banyak yang tepat.

Google menjelaskan, perubahan itu akan menggagalkan upaya penyalahgunaan algoritma mesin pencari itu yang memungkinkan hacker mempromosikan konten produk mereka.

Google menghadapi kritik tahun lalu karena memberikan prioritas kepada kelompok yang ingin membantah tentang kejadian Holocaust.

Wakil Presiden Teknik di Bagian Pencarian Google, Ben Gomes mengatakan, perusahaan itu sedang melakukan perubahan struktur untuk mengatasi cara baru yang digunakan hacker untuk menipu algoritma mesin pencari tersebut.

” Kebanyakan kelompok dan organisasi menggunakan berita palsu untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan, kualitas rendah, menyakitkan hati dan sama sekali tidak benar,” tutur Ben

Untuk mengatasi masalah itu, katanya, Google menambahkan metrik baru untuk sistem posisinya yang akan membantu menghentikan informasi salah dari memasuki hasil pencarian teratas untuk istilah pencarian tertentu.

Katanya menambahkan, Google telah memperbarui pedoman yang diberikan kepada ribuan pemberi rating yang digunakan perusahaan untuk memberikan tanggapan apakah sesuatu keputusan terlibat adalah tepat.

Check Also

Kecelakaan Bus Kerap Terjadi, Komisi V DPR Akan Panggil Menteri Perhubungan

Kecelakaan bus pariwisata karena rem blong kembali terjadi di kawasan Puncak Bogor, Minggu (30/4/2017). Mengantisipasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *