Friday , December 15 2017

Anies Baswedan Akan Kirim Tim Transisi Ke Balai Kota

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengirimkan tim untuk bertemu dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membahas program kerja. Namun, pertemuan ini akan dilakukan usai KPUD DKI mengumumkan secara resmi pemenang dari Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Pak Basuki kemarin sudah disampaikan nanti sesudah resmi dari Pilkada pada keputusan (resmi KPUD DKI), maka tim dari kami akan bertemu dengan Tim Pak Basuki,” kata Anies saat ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Dia mengatakan, bersama tim tersebut akan dibahas terkait program kerja yang telah dijanjikan oleh Anies-Sandi selama masa kampanye. Selain itu, juga membahas APBD untuk merealisasikan program tersebut.

“Dalam perpindahan (kepemimpinan) itu ada program-program yang harus sudah dipersiapkan dari sekarang karena anggaran tahun depan sudah mulai dari sekarang. Dalam pembicaraan itu Pak Basuki mau akomodasi hal-hal yang akan dilaksanakan supaya tidak tertunda,” ungkap mantan Menteri Pendidikan RI itu.

“Artinya tim Pak Basuki akan mengakomodasi janji-janji yang kemarin diungkapkan selama kampanye,” sambung Anies.

Kendati begitu, Anies minta agar seluruh pihak untuk bersabar membicarakan kelanjutan atau realisasi program yang selalu dikampanyekan oleh Anies-Sandi, hingga KPUD DKI Jakarta mengumumkan secara resmi Gubernur dan Wakil Gubenur DKI 2017-2022.

“Kita belum merasa pas membicarakan sebelum ada keputusan dari KPU. Kita bertemu hanya membicarakan sebagai dua pribadi yang sama-sama mengkuti Pilkada sama-sama komitmen untuk meneruskan estafet dengan baik,” ujar dia.

Check Also

Google Akan Blokir Berita Hoax

Google ubah cara mesin pencarinya untuk membantu menghentikan penyebaran berita palsu dan ucapan berbentuk kebencian. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *